Tuesday 23 September 2014

Jual Beli Sarang Burung Walet#Budidaya Burung Walet#Peternak Burung Walet#Walet Kalimantan#Walet#Walit Indonesia#Mesin Pemanggil Walet#Bird Nest#Bird House#Sarang Walet#Rumah Walet#Gedung Walet#Panen Sarang Walet#Cara Panen Sarang Walet#Cara Membersihkan Sarang Walet#Suara Asli Walet#Harga Sarang Walet#Cara Membuat Sarang Walet#Cuci Sarang Walet#Budi Daya Sarang Walet#Suara Asli Burung Walet#Bird Sound Best#Suara Walet Top#Mady Walet Kalimantan#Mesin Kabut Walet#Parfum Walet#Burung Walet Sumatera#Burung Walet Sulawesi#Burung Walet Kalimantan#Teknik Memikat Burung Walet#Cara Memanggil Burung Walet#Cara Menginapkan Burung Walet#Konsultant Burung Walet#Pembeli Sarang Burung Walet#Penjual Sarang Burung Walet#Cara Mempercepat Walet Bersarang#Cara Meningkatkan Populasi Burung Walet#Swiftlet Sound#Swiftlet Farming#Swiftlet Sound Kalimantan#Swiftlet Sound Indonesia#Swiftlet Farming Equifment#Swiftlet Farming Indonesia#Swifltet Sound Borneo#Swiftlet Kalimantan#Kalimantan Nest#Manfaat Sarang Burung Walet#Suara Walet Kalimantan#Suara Walet Indonesia#Walet Indonesia#Burung Walet Kalimantan#Rumah Burung Walet

% SEJARAH SARANG BURUNG WALET %
Menurut Legenda, Laksamana Cheng Ho dari Dinasti Ming ditemui badai saat berlayar di lautan Asia Tenggara di abad ke-15. Ia dan krunya terdampar di sebuah pulau Melayu dan kekurangan pasokan makanan. Itu pada saat yang kritis ini bahwa mereka menemukan sarang burung di tebing dan dimasak sebagai makanan. Setelah mengkonsumsi ini untuk beberapa waktu, Laksamana Cheng Ho dan krunya menjadi energik dan memperoleh berkulit sehat. Laksamana kemudian menyadari bahwa sarang burung adalah makanan unggulan yang diberikan manfaat kesehatan, dan membawa beberapa kembali sebagai hadiah untuk kaisar. Sejak saat itu, sarang burung telah menjadi kelezatan masakan istana tradisional, bahkan seperti yang pernah bertugas di upeti kepada kaisar dan pengadilan menteri.

Ada tulisan-tulisan lain yang berkaitan dengan sarang burung yang telah tercatat dalam sejarah Dinasti Tang. Dikatakan bahwa sarang burung adalah makanan sehari-hari dari Yang KweiFei dan Permaisuri Wu. Sarang burung juga disebutkan dalam puisi Tang sebagai hidangan indah untuk jenderal.


# MANFAAT SARANG BURUNG WALET #
Kesehatan, Kecantikan, Kebugaran dan Kesejahteraan adalah banyak dicari tujuan masyarakat modern. Dengan demikian, kita memiliki pepatah umum "Kesehatan adalah Kekayaan". Kami telah tak henti-hentinya berusaha berbagai cara untuk memperpanjang hidup kita dan untuk melestarikan kesejahteraan kita.

Tentu saja, sarang burung adalah makanan cepat dan sempurna bagi mereka yang lemah atau ecuperating untuk mendapatkan kembali kesehatan mereka itu adalah keindahan super-makanan untuk perempuan perisai kesehatan untuk orang tua katalis pertumbuhan bagi kaum muda serta ramuan kejantanan untuk pria.

Fakta tetap bahwa sarang burung adalah makanan kesehatan alami mengandung nutrisi yang kaya yang dibutuhkan tubuh kita, dan pada saat yang sama memberikan manfaat detoksifikasi, pemulihan dan nutrisi dari tubuh kita. Sarang burung telah dengan baik diakui sebagai "Obat Luar Biasa" dan "Kelezatan Oriental" sejak zaman kuno.

Cina Medical Dictionary daftar efek terapi utama berikut dari sarang burung: melengkapi Qi, membantu pencernaan, paru-paru bergizi, meningkatkan nafsu makan, berhenti batuk, meningkatkan kesuburan, memperkuat tulang sumsum, memperkuat kejantanan, menyembuhkan sputum frenikus dan mengurangi asma.

MANFAAT Sarang Burung Bagi Kalangan Umum:

*WANITA*
Sarang burung bukan hanya pilihan utama untuk suplemen kulit alami, tetapi itu adalah super-makanan untuk anti-penuaan. Hal ini disebabkan sarang burung yang mengandung mineral anti-oksidan yang melawan tanda-tanda penuaan. Hal ini juga mencerahkan pigmentasi kulit dan mengurangi keriput, sehingga mengurangi rasa takut penuaan. Hal ini dapat secara efektif memelihara kulit untuk mempromosikan manfaat dari keringanan, pengetatan, melembabkan dan memperlancar. Sarang burung juga mengandung sejumlah mineral yang tinggi agar-agar, yang juga memiliki efek pelangsing dan dengan demikian diterjemahkan ke Bodyline shapelier. Singkatnya, sarang burung adalah yang terbaik produk kesehatan anti-penuaan bagi KAUM WANITA.

*PRIA*
Sarang burung bukan hanya Allah-kirim bagi kaum wanita, tetapi juga suplemen untuk mengisi vitalitas bagi kaum pria. Protein kaya dan karbohidrat dalam sarang burung cepat reenergizes konsumen reguler. Konsumsi jangka panjang akan membantu untuk meningkatkan kewaspadaan mental dan tingkat energi, serta kejantanan pria. Hal ini terutama bermanfaat untuk orang dewasa yang bekerja yang hidup sibuk sejak mengkonsumsi sarang burung membantu mengurangi tingkat stres dan lesu.

*IBU HAMIL*
Di bawah konsep dual-makanan bagi ibu dan janin, ibu hamil harus berhati-hati dari asupan makanan mereka dalam rangka untuk mempromosikan pengembangan janin yang sehat. Orang kaya, protein C aktif dalam sarang burung tidak hanya memacu pertumbuhan jaringan manusia, tetapi dengan semua nutrisi yang melimpah mengandung, sarang burung juga mampu meningkatkan kadar imunitas tubuh manusia. Hal ini membantu menyebabkan lebih kuat dan lebih adil yang baru lahir. Kedua, sarang burung memiliki sifat menstabilkan dan menenangkan kehamilan, sehingga meringankan kesusahan selama persalinan.

*GOLONGAN TUA*
Komponen agar-agar burung sarang mengandung kolagen yang kaya yang meredakan rasa sakit radang sendi. Konsumsi sarang burung dapat meningkatkan nafsu makan, membantu pencernaan, memperkuat fisik, memelihara paru-paru, meningkatkan penglihatan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

*GOLONGAN ANAK-ANAK*
Untuk tubuh muda kecil, sarang burung mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperkuat tubuh dan mengurangi alergi. Hal ini juga meningkatkan nafsu makan dan metabolisme anak-anak. Sarang burung berisi beberapa asam amino yang mempromosikan kewaspadaan mental pada anak-anak bila dikonsumsi secara teratur. Ini adalah suplemen alami terbaik untuk meningkatkan tingkat energi dan kemampuan mental ketika mereka belajar. Jika dan ketika seorang anak menderita batuk rejan, konsumsi sarang burung mampu menghentikan batuk dan menyembuhkan paru-paru.

* GOLONGAN REMAJA*
Masa remaja adalah masa di mana pertumbuhan paling cepat dari tubuh berlangsung. Ini adalah saat ketika nutrisi yang cukup yang diperlukan untuk memenuhi tuntutan perkembangan fisik, psikologis dan intelektual yang terjadi. Sarang burung mengandung Epidermal Growth Factor (EGF) yang dapat memperkuat tubuh, meningkatkan pertumbuhan mental, meningkatkan memori dan mempromosikan semua kapasitas fungsional tubuh.

* GOLONGAN PASIEN*
Sarang burung adalah produk makanan organik yang mengandung nutrisi alami dan asam amino. Ini membantu pasien meningkatkan metabolisme, re-Vitalize energi mereka dan memperkuat fungsi organ mereka. Bagi mereka yang menderita tracheitis, asma atau secara teratur kontrak pilek, konsumsi secara teratur sarang burung menenangkan trakea dan menopang sistem pernapasan yang jelas yang akan memungkinkan tubuh untuk memulihkan diri dengan cepat. Khasiat sarang burung walet di memelihara fungsi ginjal dan pernafasan mampu meringankan kekurangan dari kedua sistem. Sarang burung adalah efektif dalam mempromosikan pemulihan cepat dari penyakit dan membantu pasien mendapatkan kembali vitalitas mereka dengan cepat.

Anda Tak Perlu Bingung Mencari Pembeli / Pengepul Langsung Sarang Burung Walet Yang Anda Miliki Pribadi atau Kepunyaan Rekan, Saudara dan Kerabat Anda di Mana Saja Anda Berada Khususnya di Wilayah INDONESIA, Kami Melayani Anda Dengan HARGA ISTIMEWA Yang Bersaing dan Bervariasi Dengan Pengepul Lokal di Wilayah Anda Sendiri Tergantung Jenis dan Tipe Kwalitas Sarang Burung Waletnya 
 
Kami Juga Mencari Berbagai Jenis Bahan Sarang Burung Walet atau Seriti dan Goa Yang Berkwalitas Seperti Sarang Walet Rumah atau Gedung Jenis :
 
 
Mangkok Super
Mangkok 1 atau 2 Jarian
Sudut  dan Patahan
Kami Melayani Anda Dengan HARGA ISTIMEWA Yang Bersaing dan Bervariasi
Dengan Pembeli atau Pengepul Sarang Lainnya
https://www.youtube.com/watch?v=dhlj0ARFAbY
Minimal Untuk Sarang Walet Type GRADE A-B-C Berwarna Masih PUTIH
Untuk Sarang Yang Berubah Warna Menjadi CREAM atau KUNING
Maka Type GRADE A-B-C Sarangnya Akan Berubah dan Tergantung Tingkatan Perubahan Type GRADE Sarang Tersebut 
BAGI YANG SERIUS KAMI JUGA MENANGANI
PEMBANGUNAN, INSTALASI & RENOVASI
RUMAH / GEDUNG BURUNG WALET
DI SEMUA WILAYAH & KONSULTASI 
Barang Harus Dalam Kondisi KERING Dari Kadar Air Untuk Penimbangan

Jika Barang Masih Basah / Lembab / Kurang Kering
Maka Harap Barang Harus Dikeringkan Sebelum Dibawa Transaksi

https://www.youtube.com/watch?v=dhlj0ARFAbY
 https://www.youtube.com/watch?v=dhlj0ARFAbY
 
 

Sarang Burung Walet Yang Kami Beli diSemua Wilayah Indonesia
Sarang Burung Walet Dari KALIMANTAN, JAWA, SUMATERA, SULAWESI dan Wilayah Lainya Termasuk di Pelsok Pedesaan Sekalipun Yang Jarang Terjangkau Oleh Pembeli  atau Pengepul Sarang Burung Walet Lainnya

" Apabila Sarang Burung Walet Anda Bagus Kwalitasnya Maka Akan Bagus Pula Harganya " 

# MESIN PEMANGGIL WALET AUTOMATIC #


 Jadi Anda Tak Perlu Ragu Dengan Kami
Kepercayaan Anda Adalah Kepercayaan Kami Juga
Kirimkan Saja Foto Sarang Walet Anda Tersebut

Informasi Lebih Jelas Hubungi
" Mady Walet Kalimantan "
Hp: +6282155333600
Pin BB : 52AD2803
WeChat ID: MD_Borneo
Email: maddyborneo@gmail.com
 
 
 
 
 
Apa Saja Kandungan dalam Sarang Burung Walet
Sarang burung walet sudah berabad-abad digunakan dalam Ilmu Pengobatan Tradisional China (Traditional Chinese Medicine) sebagai makanan tambahan yang menyehatkan. Menurut konsep TCM, sarang burung walet digolongkan sebagai makanan ‘dingin’. Jika dikonsumsi dengan bahan makanan lain melalui proses pengolahan tertentu (misalnya ginseng yang bersifat ‘panas’) maka dapat menghasilkan makanan yang mengandung nutrisi tinggi dan dapat bersifat menyembuhkan.
 
Penelitian tentang sarang burung walet menemukan beberapa kandungan didalamnya, yaitu: mengandung 50-60% protein, 25% karbohidrat dan 10% air. Kandungan kimia sarang walet dari penelitian di Semarang menunjukkan kandungan kimia organik yang tertinggi terdapat pada protein 50,757 % dan karbohidrat 18,307%.
Sarang walet putih mengandung N-acetylneuraminic acid. Komposisi kimia perbandingan sarang walet putih dan merah untuk lemak (0,14% – 1,28%), abu (2, 1% – 2,1%), karbohidrat (25,62%–27,26%) dan protein (62–63%), serta ditemukan bahwa sarang merah mengandung ovotransferrin protein.

Ovotransferrin adalah glikoprotein dari albumin (putih telur). Transferrins adalah protein pengikat besi. Perbedaan asam amino sarang putih dengan sarang merah menunjukkan sarang merah mempunyai beberapa asam amino yang lebih tinggi dari sarang putih, seperti serine, valine, aspatic, thereorine, isoleusine, leusine. Pada tahun ’1987 telah di ketahui bahwa sarang burung walet mengandung “cell division inducing hormone” dan “epidermal growth factor (EGF)” yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan deferensiasi sel, meliputi jaringan pertumbuhan, regenerasi sel, dan kekebalan tubuh.

Kandungan lain sarang putih adalah natrium (Na) 650 ppm, kalium (K) 110 ppm, fospor (P) 40 ppm, magnesium (Mg) 330 ppm dan besi (Fe) 30 ppm. sedangkan sarang burung walet basah menunjukkan asam amino sebanyak 17 macam dan tertinggi terdapat pada Leusin (5,9%) Aspartat (5,5 %), Glutamat (5,5%) dan Tirosin (5,2).



# RESEP MASAKAN SARANG WALET #
 % Sup Sarang Burung & Ginseng %
Sarang burung adalah dari Air Liur dari Walet, mengandung nilai gizi tinggi dan juga dikenal sebagai "Edible Sarang Burung". Sarang Burung Soup dengan Ginseng & Gula Batu adalah kelezatan makanan penutup Cina dengan protein tinggi dan meningkatkan kualitas sel-sel kita dengan regenerasi sel-sel baru dan pada saat yang sama memperkuat sistem kekebalan tubuh tubuh. Dessert ini adalah kekasih untuk wanita di mana sering konsumsi dapat mempromosikan kulit halus muda dan warna kulit sehat. Masak dengan Ginseng dapat meningkatkan dan meningkatkan kesehatan yang baik.

-       Prep Time: 5 menit
-       Masak Waktu: 120 menit
-       Waktu Siap: 2 jam, 5 menit

Porsi 4-6 Orang Bahan:

-       3 buah Sarang Burung
-       10 Grams Ginseng
-       3 potongan-potongan besar Batu Gula
-       2 mangkuk besar Hot Air
                                         
CARA PENGOLAHAN:

Langkah 1:
Bilas Sarang Burung dan rendam dalam air dingin selama 3-4 jam atau semalam. Melihat lebih Sarang Burung dan memilih setiap bulu longgar.

Langkah 2:
Bilas Ginseng.

Langkah 3:
Siapkan panci air mendidih dan biarkan mendidih sarang burung dengan 2 mangkok besar air panas dan Ginseng untuk 1 dan setengah jam.Dan tempatkan taplak meja di  saringan bawah panci untuk dikukus.

Langkah 4:
Tambahkan gula batu untuk dikukus atau didihkan setengah jam lagi.

Langkah 5:
Siap santap menikmati selagi sup masih hangat.

Berikut adalah segudang manfaat dan khasiat kesehatan ginseng:
  1. Ginseng dapat membantu proses pencernaan dan meningkatkan selera makan. Ginseng juga merupakan obat diare yang ampuh.
  2. Efektif mengobati asma dan gangguan pernapasan.
  3. Bagus untuk merawat diabetes, rematik, dan bisul.
  4. Dapat meminimalkan risiko terkena kanker.
  5. Ginseng bisa mengurangi stres fisik dan mental serta membantu memulihkan stamina.
  6. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  7. Mengurangi efek dari penyakit Crohn.
  8. Efektif mengurangi kadar kolesterol jahat.
  9. Memperlancar peredaran darah.
  10. Meningkatkan kinerja dan daya tahan atlet.
  11. Ginseng membantu meningkatkan kejernihan mental dan pikiran.
  12. Membantu merawat hipertensi.
  13. Ginseng bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti serangan jantung, infertilitas, dan masalah menopause.
  14. Salah satu manfaat kesehatan yang paling penting dari ginseng adalah kemampuannya meningkatkan energi tubuh dan kemampuan kognitif.
  15. Merangsang produksi biokimia dan membantu mengatasi stres.
  16. Ginseng berguna untuk meningkatkan kadar testosteron dan produksi sperma.
  17. Ginseng diyakini akan membantu meningkatkan kejantanan dan vitalitas pria.
  18. Membantu menstabilkan perubahan suasana hati (mood) dan sindrom pra menstruasi pada wanita.
  19. Ginseng dapat memperbaiki fungsi paru-paru dan membantu mengurangi efek dari penyakit paru-paru obstruktif kronik.
  20. Membantu mengurangi nyeri dada angina.
  21. Ginseng dapat meningkatkan efektivitas antibiotik pada penderita bronkhitis akut.
  22. Mengonsumsi ginseng sebelum mengambil vaksin influenza akan meningkatkan efektivitas vaksin dalam tubuh.
Orang yang memiliki jumlah sel darah putih yang rendah dapat mengambil ekstrak ginseng untuk memperbaiki kondisi tersebut.

% Sup Es Sarang Walet %
Bahan-bahan cara memasak sarang burung walet :
– 100 gram sarang burung walet yang sudah direndam didalam air minum selama 1 jam
– 100 gram gula batu
– 3,5 cangkir air minum.
Cara memasak sarang burung walet :
– Rendam sarang burung walet selama 1 jam sehingga mengembang.
– Cuci gula batu hingga bersih.
– Rebus 3,5 cangkir air & masukkan gula batu ke air rebusan itu.
– Masak dengan api kecil hingga gula mencair.
– Saring rebusan air gula batu lalu rebus kembali selama 20 menit.
– Masukkan sarang burung walet.
– Rebus kembali sekitar 30 – 40 menit (tergantung dari grade dan ketebalan sarang burung yang dimasak).
– Tuangkan ke dalam mangkuk & sajikan selagi hangat
Hanya kurang dari 40 menit dengan 3 tipe bahan, Anda sudah dapat menikmati hidangan sarang burung walet nikmat dan sehat.
Sarang burung walet dapat menurunkan panas dalam, kandungan gizi protein yang tinggi dalam sarang burung walet juga baik untuk pertumbuhan anak-anak, orang dewasa dan manula.


% Sup Kepiting Sarang Walet %
 Manfaat Kandungan Nutrisi Kepiting
  • Kandungan protein yang tinggi berfungsi vital bagi tubuh sebagai pembentuk enzim, pembentukan sel organ dan otot, pembentuk hormon, perbaikan sel yang rusak, pengatur metabolisme, dan pembentuk sistem kekebalan tubuh.
  • Kandungan vitamin B12 sangat baik untuk menghasilkan energi dan pertumbuhan, meningkatkan metabolisme asam amino dan asam lemak, produksi sel darah merah, serta meningkatkan kesehatan syaraf dan kulit.
  • Asam lemak omega-3 dalam kepiting berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga mencegah penyakit kardiovaskular (jantung), meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi sistem syaraf dan kesehatan mata, dan meningkatkan kecerdasan otak bila diberikan sejak dini.
  • Mineral selenium berperan sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel dari radikal bebas penyebab kanker dan penyakit jantung. Selenium diyakini berperan dalam mencegah kanker dan pengrusakan kromosom, juga meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi virus dan bakteri serta mencegah peradangan.
  • Mineral copper berfungsi sebagai komponen enzim redox, pembentukan selda rah merah, otot, syaraf, tulang dan otak, serta mencegah penyakit tulang dan syaraf.
  • Mineral zinc berfungsi untuk komponen pembentuk enzim-enzim tubuh, sel darah merah, sistem kekebalan tubuh, mencegah pembesaran prostat, mencegah kerontokan rambut.
  • Kerang sangat cocok untuk menu diet yang tinggi protein karena mengandung lemak jenuh yang sangat rendah hanya 0,2 gram/ 100gram.
Tips Sehat Konsumsi Kepiting
  • Sebaiknya Anda tidak mengolah kepiting dengan cara digoreng
  • Meski mengandung berbagai nutrisi yang menyehatkan, kepiting juga mengandung kolesterol yang cukup tinggi yaitu 76 mg/ 100gr. Konsumsi kolesterol per hari yang dianjurkan maksimal sekitar 300 mg. Sajian kepiting berukuran sedang setiap hari sudah cukup untuk mendapatkan semua manfaatnya.
  • Kepiting mengandung basa purin yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Pengidap penyakit asam urat atau gout lebih baik menghindari atau sangat membatasi konsumsi kepiting.
  • Untuk kepiting cangkang lunak/soka, kulitnya tidak perlu disisihkan, nilai nutrisinya juga tinggi, terutama kandungan chitosan dan karotenoid yang biasanya banyak terdapat pada cangkang.
Bahan-bahan cara memasak sarang walet
  • 40 gram sarang burung walet
  • 1ekor kepiting, diambil telurnya
  • 200 gram kaldu ayam
  • 1 butir putih telur
  • Bumbu-bumbu, seperti garam, gula, & merica secukupnya
  • 4 batang choy sam hongkong (sayur hijau)
  • 10 gram tepung terigu
Cara memasak sarang walet
  1. Ambil telur kepiting, lalu cuci hingga bersih.
  2. Kukus telur kepiting selama 10 menit.
  3. Ambil semangkuk air panas, lalu rendam sarang burung walet selama satu jam supaya mudah utk memisahkannya.
  4. Campurkan kaldu ayam, sarang burung walet, & bumbu-bumbu. Didihkan selama 3 menit lalu letakkan di atas piring oval.
  5. Letakkan choy sam (lobak} yg telah direbus di tepi piring.
  6. Utk bahan saus, campurkan kaldu ayam, daging kepiting, & putih telur hingga menjadi gravey (kecokelatan), lalu tuangkan tepung terigu. Aduk rata hingga kental,
  7. Tuangkan di atas sarang burung.
  8. Selanjutnya, tebarkan telur kepiting yg telah dibersihkan di atas menu tersebut.
% Sarang Walet & Kelapa Hijau %
Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini. Sangat menguntungkan bagi kita yang tinggal di wilayah tropis karena kelapa hijau lebih mudah di dapat. Harga nya relatif sedikit lebih mahal daripada harga kelapa biasa karena kelapa hijau lebih sedikit jumlah nya.
Secara turun temurun kita telah mempercayai manfaat kelapa hijau bagi tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa manfaat uyang kita dapat dari menikmati kelapa :
  1. Meningkatkan Sistem Imun Pada Tubuh. Dengan mengkonsumsi buah kelapa akan berdampak besar pada meningkatnya sistem imun atau kekebalan tubuh yang anda miliki. Sehingga tubuh tidak mudah terjangkit oleh berbagai jenis penyakit. Ini dikarenakan, buah kelapa bersifat antivirus, anti bakteri serta anti jamur.
  2. Tulang Yang Lebih Kuat. Buah kelapa mengandung sumber kalsium dan magnesium untuk kesehatan tulang anda. Maka dari itulah, untuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis) yang menyerang kalangan dewasa dan remaja, mulailah mengkonsumsi buah kelapa tersebut.
  3. Jantung Yang Lebih Sehat. Kandungan lemak jenuh dalam minyak kelapa dapat mengurangi potensi penumpukan lemak dibagian arteri pada organ jantung anda.
  4. Terlihat Lebih Awet Muda Sepanjang Waktu. Minyak yang berasal dari buah kelapa bersifat antioksidan yang memiliki fungsi memperlambat proses penuaan dengan cara melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang sangat berbahaya yang tersebar di udara bebas.
  5. Sistem Pencernaan Tetap Sehat. Kandugan serat yang cukup tinggi dalam buah kelapa, menjadikan buah ini sangat baik untuk menjaga sistem dan organ pencernaan lebih sehat. Sehingga gangguan pencernaan serta gangguan buang air besar tidak akan anda temui lagi.
  6. Rambut Yang Lebih Sehat Dan Bersinar Alami. Rutin membasahi rambut dimalam hari dengnn minyak kelapa dan mencuci atau membilasnya pada keesokan harinya, akan mampu meningkatkan kesehatan rambut di kulit kepala anda.
  7. Gigi Yang Lebih Kuat. Ini dikarenakan, buah kelapa memiliki kandungan kalsim serta magnesium yang merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh gigi agar lebih kuat dan sehat setiap waktu.
Mari kita coba mempersiapkan berbagai bahan untuk camilan sehat kita tali ini. Berikut adalah bahan-bahan cara memasak sarang walet :
  • 1 butir kelapa hijau utuh
  • 40 gram sarang burung walet
  • 200 gram gula batu
  • 500 cc air
  • 20 cc kelapa hijau
Setelah itu ikuti cara memasak sarang walet kelapa hijau berikut :
  1. Cuci kelapa & bersihkan sabutnya hingga warna hijaunya terlihat bersih, keluarkan seluruh air kelapa
  2. Ambil satu mangkuk air panas, lalu rendam sarang burung walet selama satu jam supaya mudah memisahkannya.
  3. Ambil gula lalu buat menjadi karamel.
  4. Tuang karamel & sarang burung walet ke dlm kelapa hijau.
  5. Kukus hingga 30 minit
  6. Tuang air kelapa yg dikeluarkan tadi ke dlm kelapa hijau setelah dikukus.
Apa Yang Menyebabkan Warna Merah
Pada Sarang Burung Walet
Sarang berwarna merah tidak selalu ditemukan, karena sarang burung walet merah sangat jarang ditemukan di rumah-rumah burung walet. Mungkin karena itulah harganya menjadi lebih mahal ???
 
Pembentukan sarang burung walet merah masih menjadi perdebatan apa penyebab pembentukan warna merah pada sarang burung walet. Sebagian ahli menyebutkan bahwa bahan penyusun dan warna sarang ditentukan oleh perilaku bersarang pada burung walet dan sebagian yang lain menyebutkan bahwa suhu panas dari induk swallow (Hirundo Rustica) selama proses pengeraman akan menyebar sampai ke sarang dengan derajat suhu yang berbeda dan secara tidak langsung akan mempengaruhi warna, struktur, materi dan konstruksi dari sarang. Sehingga diduga panas tubuh induk selama pengeraman dan pengasuhan anakan dapat menyebabkan pembentukan warna merah pada sarang burung walet.

Para ahli mengatakan bahwa pada permukaan sarang merah terdapat kandungan zat besi yang tinggi (60 ppm) daripada sarang putih (30 ppm) sehingga mengindikasikan adanya distribusi beberapa unsur ke dalam sarang. Selain diduga karena masuknya unsur-unsur lingkungan ke dalam sarang, disebutkan juga adanya perbedaan tipe protein antara sarang merah dan putih, hasil fingerprint antara kedua sarang terdapat perbedaaan yang nyata, diduga sarang merah dan sarang putih dihasilkan oleh jenis protein yang berbeda.
 
 
 
 

 Apa Perbedaan Kandungan Keduanya

Sarang burung walet merah lebih banyak mengandung natrium (Na) 700 ppm, kalium (K) 165 ppm, fosfor (P) 45 ppm, magnesium (Mg) 500 ppm dan besi (Fe) 60 ppm dibandingkan dengan sarang putih yang mengandung natrium (Na) 650 ppm, kalium (K) 110 ppm, fosfor (P) 40 ppm, magnesium (Mg) 330 ppm dan besi (Fe) 30 ppm. Sehingga memunculkan dugaan bahwa pembentukan warna merah disebabkan oleh faktor lingkungan di ruangan tersebut.

Yang menarik adalah kotoran burung walet pun memiliki kompisisi yang hampir sama dengan sarang yang dihasilkan, dari hasil penelitian Sunu Kuntjoro dkk, beberapa unsur kimia di dalam kotoran burung walet, didapatkan 5 unsur tertinggi antara lain Fe, K, Na, Mg, Al yang ada di dalam kotoran burung walet. Terdapat perbedaan konsentrasi unsur antara kotoran dari sarang merah dibandingkan dengan sarang putih. Jadi apakah kotoran walet juga menjadi pemicu terjadinya warna pada sarang burung walet ???

 
 
 
 

Kepercayaan Anda Adalah Kepercayaan Kami Juga
Kami Melayani Anda Dengan HARGA ISTIMEWA Yang Bersaing dan Bervariasi
Dengan Pembeli atau Pengepul Sarang Lainnya
  
  Minimal Untuk Sarang Walet Type GRADE A-B-C Berwarna Masih PUTIH
Untuk Sarang Yang Berubah Warna Menjadi CREAM atau KUNING
Maka Type GRADE A-B-C Sarangnya Akan Berubah dan Tergantung Tingkatan Perubahan Type GRADE Sarang Tersebut
Barang Harus Dalam Kondisi KERING Dari Kadar Air Untuk Penimbangan

Jika Barang Masih Basah / Lembab / Kurang Kering
Maka Harap Barang Harus Dikeringkan Sebelum Dibawa Transaksi
 
 UPDATE MY YOU TUBE:
 
 
 
 
 

Informasi Lebih Jelas Hubungi
" Mady Kalimantan "
Hp: +6282155333600
Pin BB : 52AD2803


WeChat ID: MD_Borneo
Email: maddyborneo@gmail.com
 http://suarapanggildaninapburungwalet.blogspot.com

BAGI YANG SERIUS KAMI JUGA MENANGANI
PEMBANGUNAN, INSTALASI & RENOVASI
RUMAH / GEDUNG BURUNG WALET
DI SEMUA WILAYAH & KONSULTASI

KUNJUNGI JUGA BLOG TENTANG TERNAK MADU LEBAH KELULUT KAMI DAN RASAKAN KHASIATNYA !!!
http://lebahkelulutborneo.blogspot.co.id

1 comment:

Anonymous said...

Need a small business loan to get the working capital you need? Get quick & easy access to the funding you need,financing you need to help your business grow Quickly.Email: lendingcashhelpdesk@gmail.com
================================================================
Perlu pinjaman perniagaan kecil untuk mendapatkan modal kerja yang anda perlukan? Dapatkan akses cepat & mudah ke pembiayaan yang anda perlukan, pembiayaan yang anda perlukan untuk membantu perniagaan anda berkembang Cepat.Email: lendingcashhelpdesk@gmail.com